7 Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton



Saat setelah menonton film mungkin ada beberapa yang membuat kita tercengang, kagum, atau pun bingung. Manfaat baiknya adalah, menonton film dapat merubah mood kita, dan dapat menjadi penghilang stress. Oleh karena itu banyak orang mencari tentang rekomendasi film terbaik yang  pernah tayang di dunia perfilman.
Nah, berikut ini adalah film terbaik sepanjang masa yang telah saya rangkum secara singkat karena memilih terbaik diantara yang terbaik bagi saya adalah hal yang sulit. Apalagi ditambah dengan genre-genre film yang beragam, kecanggihan pembuatan film menggunakan teknologi, dan kehebatan story atau cerita film tersebut yang mind-blowing membuat saya ingin membuat daftar ini. Berikut adalah 7 film terbaik sepanjang masa versi saya : 

1.     Forrest Gump (1994)



“My mama always said, ‘Life was like a box of chocolates.
You never know what you’re gonna get”

Forrest Gump merupakan film adaptasi dari novel karya Winston Groom yang terbit pada tahun 1986. Film yang disutradarai oleh Robert Zemeckis ini menceritakan tentang perjalanan hidup seorang laki-laki bernama Forrest Gump (Tom Hanks) yang mempunyai kecerdasan dibawah rata-rata. Ibu Gump (Sally Field) mencoba segala cara agar dapat masuk ke sekolah negeri hingga dia bertemu dengan seorang gadis bernama Jenny (Robin Wright Penn).

2.     Interstellar (2014)


“The end of the Earth will not be the end of us”

Film karya sutradara terkenal Christopher Nolan yang bergenre Science Fiction ini menceritakan tentang perjalanan manusia yang mencari planet baru untuk menggantikan bumi yang sudah sekarat. Cooper (Matthew McConaughey), direkrut untuk menerbangkan Endurance, wahana antariksa uji coba dengan misi mencari planet layak huni melewati lubang cacing yang terbentuk di orbit Saturnus.
Interstellar mungkin memiliki keakuratan sangat luar biasa dalam memaparkan teori tentang luar angkasa dengan menghadirkan worm hole dan dimensi waktu. Bagi penonton yang masih awam dengan teori fisika mungkin film ini akan dirasa cukup berat dan tidak masuk akal.

3.     Inception (2010)


“You mustn’t be afraid to dream a little bigger darling.”

Cobb (Leonardo DiCaprio) dan Arthur (Joseph Gordon-Levitt), mereka adalah seorang ‘Extractor’, yang melakukan spionase di perusahaan menggunakan teknologi militer eksperimental untuk menyusup ke alam bawah sadar target mereka untuk mendapatkan sebuah informasi berharga melalui dunia mimpi. Dengan menggunakan konsep ‘mimpi di dalam mimpi’ yang pada film disebut dengan ekstraksi, Cobb mampu menanamkan ide pada target yang menjadi sasaran.

4.     2001: A Space Odyssey (1968)


“The truth, as always, will be far stranger.”
― Arthur C. Clarke, 2001: A Space Odyssey

2001: A Space Odyssey adalah film bergenre science fiction epik keluaran tahun 1968 yang diproduksi dan disutradarai oleh Stanley Kubrick, menceritakan tentang tema   eksistensialisme, evolusi manusia, teknologi, kecerdasan buatan, dan kemungkinan kehidupan di luar bumi. Film ini dibagi menjadi 4 segmen dengan cerita berbeda yang hanya dengan dihubungkan dengan batu monolith yang misterius.

5.     Shawshank Redemption (1994)



“The world went and got itself in a big damn hurry.” — Brooks

The Shawshank Redemption adalah film drama Amerika Serikat tahun 1994 yang ditulis dan disutradarai Frank Darabont dan dibintangi Tim Robbins dan Morgan Freeman. Diadaptasi dari novel karya Stephen King, film ini menceritakan kisah Andy Dufresne, seorang bankir yang menghabiskan hampir dua puluh tahun di Shawshank State Prison atas pembunuhan istri dan selingkuhannya meski ia mengklaim tidak melakukannya. Di penjara, ia berteman dengan Ellis Boyd "Red" Redding dan dilindungi para penjaga setelah kepala penjara memanfaatkannya dalam operasi pencucian uang.

6.     The Maze Runner (2014)


“If you ain’t scared… you ain’t human.”
― James Dashner, The Maze Runner

The Maze Runner adalah sebuah film thriller aksi distopia fiksi ilmiah Amerika 2014 yang disutradarai oleh Wes Ball, berdasarkan novel dengan nama yang sama buatan James Dashner pada 2009.

7.     The Dark Knight (2008)


“Madness, as you know, is like gravity, all it takes is a little push.”


Film ini digadang gadang sebagai film terbaik karya sutradara favorit saya yaitu Christopher Nolan. Film the dark knight bercerita tentang kondisi kota gotham saat diserang berbagai teror. Batman (Christian Bale) dibantu oleh letnan Jim Gordon (Gary Oldman) dan jaksa Harvey Dent (Aaron Eckhart) mencoba meredam kejahatan yang merajalela di jalanan.


Itulah daftar 7 Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton menurut versi saya. Jika film favorit kalian ada di daftar ini, jangan lupa tinggalkan komen di bawah ya! Bagikan juga ke teman-teman kalian agar mereka tidak ketinggalan!

Posting Komentar

20 Komentar

  1. wihh keren kak.. bermanpangat sekali
    Btw.. Tulungagung ndasmui

    BalasHapus
  2. Mantap kak, ditunggu blog selanjutnya^^

    BalasHapus